Home » » Spanyol Petik Pelajaran Berharga dari Tahiti

Spanyol Petik Pelajaran Berharga dari Tahiti

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 14.47

Fernando Torres merasa Spanyol harus mencontoh apa yang dilakukan Tahiti.

Fernando Torres yakin Spanyol bisa terus membawa semangat yang mereka tampilkan kala membantai Tahiti tanpa ampun dengan skor 10-0, Kamis (20/6), di laga Piala Konfederasi selanjutnya. Striker Chelsea ini tanpa belas kasih menyarangkan 4 gol ke gawang juara Oseania. Sisa ceplosan lain diciptakan oleh David Villa (3 gol), David Silva (2 gol) dan Juan Mata (1 gol).

Skor 10-0 ini menjadi kemenangan terbesar yang pernah tercatat di Piala Konfederasi. Sebelumnya, margin skor terbesar adalah enam ketika Brasil menundukkan Arab Saudi dengan 8-2 pada tahun 1992 serta menaklukkan Australia 6-0 di tahun 1997.

Kemenangan tersebut lantas menempatkan La Furia Roja di puncak klasemen Grup B, unggul tiga poin dari Nigeria dan Uruguay. Namun, menurut pemain berusia 29 tahun ini, Spanyol mendapat banyak pelajaran dari pertandingan kontra Tahiti. Bukan tiga poin semata.

“Apa yang kami dapatkan dari permainan ini adalah sebuah contoh dari tim Tahiti. Mereka bermain dengan semangat 100% dan menjaga fair play hingga akhir,” ungkap Torres seperti dilansir Reuters. “Mereka mencoba untuk bermain dengan benar, mereka mencoba untuk menikmati diri sendiri.”
“Mereka tidak mencoba untuk menghentikan permainan atau menendang pemain (lawan). Mereka menikmati sepakbola mereka dan itu adalah hal besar yang bisa kita ambil dari pertandingan hari ini. Kami berfoto dengan pemain mereka usai pertandingan. Mereka orang-orang yang bahagia. Aku benar-benar senang melihat mereka tersenyum dan menikmati diri sendiri sampai menit akhir.”
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU IBADAH..!

Powered by Calendar Labs


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DUNIA OLAHRAGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger