Home » » Sepakbola Tahiti Lebih Terkenal di Brasil

Sepakbola Tahiti Lebih Terkenal di Brasil

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 02.38

"Sepakbola Tahiti Lebih Terkenal di Brasil"


Para bocah Brasil yang mendukung Tahiti di perhelatan Piala Konfederasi (foto: Reuters)
Para bocah Brasil yang mendukung Tahiti di perhelatan Piala Konfederasi

Sepakbola Tahiti memang masih terdengar asing di dunia, bahkan di negaranya sendiri, warga Tahiti memang kurang begitu meminati olahraga yang dikenal dengan jebakan offside-nya ini.

Beruntung pada tahun ini, ajang Piala Konfederasi menjadikan wadah di mana negara yang memiliki populasi hanya 200 ribu saja, bisa menunjukkan kapasitas mereka, meski enggak bagus-bagus amat.

Bahkan mereka berkesempatan bertemu juara Piala Dunia dan juara Piala Eropa, Spanyol. Terlepas dari kekalahan telak, hal itu tak membuat skuad Tahiti berkecil hati, bahkan mereka berharap publik Tahiti bisa mengambil pengalaman yang dilakukan para pesepakbolanya.

“Sejujurnya, kami lebih terkenal di Brasil daripada di kandang kami, Tahiti. Saya harap kami mendapatkan lebih banyak pengakuan dan dukungan dari masyarakat kami sendiri usai kembali ke Tahiti,” ucap Eddy Etaeta, pelatih Tahiti.

“Kami menyadari itu hampir mustahil untuk bersaing dengan tim-tim dengan level tinggi seperti di sini, tapi kami mendapatkan sejumlah pelajaran dari turnamen ini untuk masa depan,” tegas Etaeta, seperti dilansir Goal, Jumat (21/6/2013).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU IBADAH..!

Powered by Calendar Labs


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DUNIA OLAHRAGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger