Home » » Pirelli Telah Berbenah Diri

Pirelli Telah Berbenah Diri

Written By Unknown on Rabu, 24 Juli 2013 | 17.46


Pasca insiden pecah ban yang dialami banyak pembalap di Sirkuit Silverstone, Inggris, produsen ban, Pirelli rupanya telah bertindak cepat menganggapi peristiwa berbahaya tersebut.

Pada balapan di Silverstone, setidaknya empat pembalap mengalami insiden pecah ban. Hal itulah yang membuat Pirelli menjadi sasaran kritik banyak pihak. Saat itu, berdasarkan hasil investigasi, ban dengan konstruksi 2013 ternyata lebih lemah.

Karena itu, FIA langsung mengizinkan Pirelli untuk mengubah ban yang digunakan para pembalap. FIA menitikberatkan pada faktor keselamatan para pembalap ketika sedang mengendarai tunggangannya.

Sebab, banyak pembalap yang terang-terangan mengajukan protes karena merasa keselamatannya tak terjaga akibat buruknya kualitas ban.

Tapi kini, ban baru dengan berbagai perubahan pun sudah dikeluarkan produsen ban asal Italia tersebut, bahkan sudah dilakukan uji coba di sirkuit di mana kejadian berbahaya itu terjadi.

Pembalap Ferrari, Felipe Massa benar-benar mendapat petaka saat dia tak bisa melanjutkan balapan di Inggris bulan lalu karena kondisi ban yang buruk. Tapi kini ia yakin, Pirelli sudah lebih baik.

“Saya kira konstruksi serta keamanannya sudah lebih baik sehingga akan aman. Tidak ada persoalan serius selama sesi uji coba seperti yang terjadi dalam balapan-balapan sebelumnya. Ini yang terpenting,” ujar Massa, seperti dilansir Autosport, Senin (22/7/2013) WIB.

Hal senada dilontarkan Pastor Maldonado, yang menguji ban baru Pirelli di Silverstone pada Kamis, mengatakan pembalap akan senang untuk menggunakan ban baru untuk seri mendatang untuk Spa-Francorchamps di Belgia dan di Monza di Italia.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU IBADAH..!

Powered by Calendar Labs


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DUNIA OLAHRAGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger