Home » » 8 Fakta Menarik Dari Dunia Sepakbola

8 Fakta Menarik Dari Dunia Sepakbola

Written By Unknown on Senin, 18 November 2013 | 12.50

Fakta-fatka menarik dan unik dalam Dunia sepakbola tak akan pernah ada habisnya, setiap waktu hal-hal menarik akan muncul di Dunia Sepakbola. Fakta mengenai Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal di Dunia, dan Lionel Messi adalah pemain terbaik sejagat, adalah hal suatu hal yang baru di era sepakbola modern.
Banyak fakta-fakta menarik dan unik yang masih belum diketahui para penikmat sepakbola di Dunia. Bagi kamu penggemar olahraga terfavorit di Dunia tersebut, berikut kami sajikan 8 fakta menarik dan unik dari sepakbola yang berhasil kami rangkum.
1. Klub tertua di Dunia



http://putrapitil.blogspot.com/
Mungkin sedikit orang yang mengetahui mengenai fakta menarik yang satu ini. Klub yang paling tua di Dunia adalah Sheffield FC. Klub asal Inggris tersebut terbentuk pada tahun 1857, dibentuk oleh Mayor William Priest dan Kolonel Nathaniel Cresswick. Dan hal tersebut menjadikan Sheffield FC klub paling tua di Dunia.
2. Kompetisi Sepakbola Terbesar
Bukan Liga Inggris, Liga Italia, maupun Liga Spanyol. Kompetisi sepakbola terbesar yang pernah ada, terjadi pertama kali di Kota Bangkok, Thailand. Dimana pada kompetisi tersebut, kurang lebih 5098 tim dan 35 ribu pemain berpartisipasi dalam ajang tersebut.
3. Nama Cristiano Ronaldo
cristiano-ronaldo
Mungkin tak banyak yang tahu mengenai pemberian nama sang megabintang Cristino Ronaldo. Sang ayah memberi nama tersebut, karena terinspirasi oleh nama mantan Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan.
4. Jumlah Penonton Terbanyak
brasil vs uruguay 1950
Rekor jumlah penonton terbanyak dalam sejarah sepakbola adalah pada final Piala Dunia 1950, yang mempertemukan Brazil vs Uruguay di partai final. Kurang 199.584 pasang mata menyaksikan pertandingan akbar tersebut.
5. Wasit yang Mendapat Kartu Merah
A-referee-brandishes-a-re-001
Sejatinya seorang wasit adalah orang yang berkuasa penuh dalam mengatur suatu pertandingan sepakbola, bahkan dalam hal memberi sangsi kartu kepada pemain. Namun fakta unik terjadi pada tahun 1998, dimana wasit asal Inggris Martin Sylvester mengkartu merah dirinya sendiri, usai dirinya memukul salah satu pemain.
6. Sepakbola dengan Telanjang Kaki
Yang kita ketahui dalam sepakbolka menggunakan alas kaki atau sepatu adalah suatu hal penting untuk dilaksanakan. Namun ada fakta unik mengenai India yang lolos ke Piala Dunia 1950 lalu, harus dicoret dari keikutsertaan karena tak menggunakan sepatu saat bermain.
7. Fakta Unik Stadion Anfield
anfield
Yang kita ketahui Stadion Anfield adalah stadion kebanggaan klub Liverpool. Namun apakah anda tahu, sebelumnya Stadion megah ini adalah markas besar Everton. Saat Everton memutuskan pindah dari Stadion tersebut, sang pemilik Stadion memutuskan untuk membentuk klub baru yaitu Liverpool.
8. Fakta Unik Mengenai Aston Villa
Aston-Villa
Mungkin hanya sebagian orang mengetahui bahwa raihan Trophy Aston Villa lebih banyak dibandingkan dengan Manchester United. Namun hal tersebut berlangsung sebelum Setan Merah dilatih oleh Sir Alex Ferguson.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU IBADAH..!

Powered by Calendar Labs


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DUNIA OLAHRAGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger