Home » » Penyebab dan Pencegah Tidur Mengorok

Penyebab dan Pencegah Tidur Mengorok

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 12.14

mengorok Apakah anda malu karena sering tidur mengorok ?  ataukah anda yang setiap malamnya merasa terganggau karena  selalu mendangar  suara ngorok disebelah anda?   nah, artikel yang saya tulis kali ini membahas tentang penyebab dan pencegah tidur ngorok.
Tahukah anda menurut beberapa artikel yang pernah saya baca 45% orang dewasa (orang tua) sering mengorok saat mereka tidur  dan 25% mengorok setiap mereka tidur. Kasus Mengorok ini biasanya terjadi pada orang yang bertubuh Gemuk dan ngorok paling banyak terjadi pada orang tua.  Kenapa jadi orang tua lebih sering mengorok ?  yuk kita cari tahu jawabannya disini.
Mengorok dapat terjadi karena jika udara yang keluar masuk hidung dan mulut siorang tidur itu terhalang sehingga menyebab timbulnya suara dengkur ketika menghirup dan mengeluarkan nafas. Karena saat itu keluar masuknya udara tidak lancer, menyebabkan lidah, tenggorokan serta rongga mulut akan bergetar. Selain itu kebiasaan orang gemuk yang  lebih sering mengorok karena lubang tenggorokannya menyempit.  Jika seseorang terlalu sering mengorok dan terdengar sangat keras, maka perlu diobati. Karena dapat menyebabkan nafas terhenti tiba-tiba pada waktu tidur.
Adapun cara pencegahanya yaitu
  • Rajin-rajinlah berolah raga agar menghindari kegemukan
  • Jangan terlalu banyak makan sebelum tidur
  • Tidurlah pada jam yang teratur
  • Tidurlah dengan posisi miring
terima kasih, semoga bermanfaat….
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU IBADAH..!

Powered by Calendar Labs


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DUNIA OLAHRAGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger