Home » » Di Balik Minuman Bersoda

Di Balik Minuman Bersoda

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 12.18

Di Balik Minuman Bersoda, Pasti memiliki rasa yang begitu enak ketika di minum apa lagi di campur dengan susu dan lain sebagainya, bahkan minum soda itu merupakan hal yang sangat menyegarkan ketika menikmatinya di hari yang memiliki cuaca cukup hot alias panas. Namun tahu kah kalain bahwa di balik minuman bersoda banyak menyimpan hal-hal yang negatif buat tubuh, apa lagi bila di minum dengan rutin dalam kehidupan sehari-hari.
Berikut ini ada beberapa hal yang bisa berdampak tidak bagus ketika tubuh mengkonsumsi minuman bersoda antara lain yaitu :
  • Meningkatkan Ketergantungan pada Kafein
Bukan hanya rokok atau secangkir kopi saja yang memiliki kafein, namun minuman bersoda pun memiliki kandungan kafein yang tersembunyi di dalam minuman tersebut, Meskipun kafein mempunyai efek positif terhadap tubuh, tidak jarang efek negatif kafein ternyata lebih banyak. Misalnya, membuat jantung berdebar, insomnia, tekanan darah rendah, dan lain-lain.
  • Meningkatkan Kerusakan pada Gigi
Tidak lepas dari hal kafein yang terkandung di dalam soda, bahan-bahan yang ada di dalam minuman bersoda pun bisa menyebabkan kerusakan pada gigi, Dalam suatu penelitian, 3200 orang responden mengalami kerusakan gigi akibat mengkonsumsi minuman bersoda. Hal ini tentu saja akibat kandungan zat gula yang ada di dalam minuman tersebut. Tak hanya itu, asam fosfat juga turut memperburuk kerusakan gigi dengan cara melarutkan kalsium gigi.
  • Meningkatkan Risiko Tulang Rapuh
Selain merusakkan gigi, pada dasarnya asam fosfat juga misa berusakkan tulang-tulang, Hal ini karena asam fosfat bisa melarutkan kalsium yang ada di dalam tulang. Akibatnya, tulang menjadi rapuh dan keropos.Tidak jarang orang yang sering meminum soda sering sakit pinggang dan bagian tulang lainnya.
  • Membahayakan Ginjal
Ginjal merupakan bagian organ manusia yang terpenting di mana memiliki fungsi menyaring atau membersihkan darah, mengatur volume darah, Mengatur Keseimbangan Kandungan Kimia Darah, Menjaga Darah agar Tidak Terlalu Asam serta Penghasil Hormon. sulit di bayangkan apabila kandungan dari minuman bersoda seperti pemanis buatan, pewarna buatan, kafein, dan asam fosfat, berada cukup banyak di dalam tubuh di mana ginjal tidak bisa mengatasi dan menyaring semua racun yang ada di dalam kandungan tersebut.
Sebelum minum soda bacalah artikel ini sekali lagi, berhati-hatilah. kalian harus tahu bahwa di balik sensasi rasanya yang menyegarkan, minuman bersoda menyimpan bahaya yang serius bagi tubuh. bukan hanya yang yang tulis di artikel ini saja, masih banyak hal lain yang bisa merusak tubuh dengan komsumsi minuman bersoda, ada baiknya kalian segera mengganti menu minuman bersoda dengan minuman lain yang bermanfaat bagi kesehatan. Misalnya, susu sapi, susu kedelai, air putih, teh hijau, teh hitam, jus buah-buahan, atau yoghurt. Dengan begitu, kalian akan terhindar dari risiko penyakit-penyakit serius yang mengancam tubuh
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU IBADAH..!

Powered by Calendar Labs


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DUNIA OLAHRAGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger