Home » » Sikat Italia, Selecao Juara Grup A

Sikat Italia, Selecao Juara Grup A

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 15.30



Tim nasional Brasil berhasil mengalahkan Italia 4-2 dan memastikan diri sebagai juara Grup A. Fred jadi momok menakutkan pertahanan Azzurri dengan dua gol yang dicetaknya.

Juara dunia lima kali itu pun mencatat nilai sempurna 9 dari 3 laga dan akan menunggu runner-up Grup B antara Spanyol, Uruguay, atau Nigeria. Sementara Italia harus puas lolos sebagai runner-up Grup A dengan nilai 6.

Italia bermain dengan 4-2-3-1 alih-alih 4-3-1-2. Antonio Candreva mengisi sayap kanan dan Alessandro Diamanti sayap kiri. Riccardo Montolivo berduet dengan Alberto Aquilani di lini tengah. Claudio Marchisio jadi gelandang serang.

Brasil juga turun dengan formasi yang sama seperti Italia. Neymar digeser ke tengah. Posisi Oscar kini di kanan dan Hulk di kiri. Sementara Hernanes menggantikan Paulinho.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Tuan rumah memulai laga dengan meyakinkan. Brasil langsung membombardir Italia dan menerapkan pressing tinggi. Pada menit kedua, tendangan Fred masih bisa dihalau Gianluigi Buffon.

Brasil terus menekan tapi usaha mereka belum membuahkan hasil. Italia baru mendapat peluang pertama pada menit ke-16 melalui umpan silang Marchisio yang terlambat disambut Mario Balotelli.

Oscar nyaris memecah kebuntuan tapi tendangannya pada menit ke-24 masih menyamping tipis. Pertandingan lantas berubah keras menjurus kasar. Ignazio Abate jadi korban Neymar. Pemain andalan Brasil itu pun harus menerima kartu kuning.

Di pertengahan babak pertama, kedua tim justru disibukkan oleh pergantian pemain. Italia bahkan melakukannya dua kali karena Montolivo dan Abate sama-sama cedera. Problem serupa juga menimpa David Luiz di kubu Brasil.

Di saat skor sepertinya akan imbang tanpa gol di babak pertama, pemain pengganti Dante sukses menjebol gawang Buffon. Berawal dari tendangan bebas, tendangan Fred masih bisa dihalau kapten Italia tapi bola liar mengarah ke Dante yang dengan mudah tinggal menendang bola. Gol! Brasil pun memimpin 1-0 ketika jeda.

Babak Kedua
Usai turun minum, Italia masih tertekan. Namun, Azzurri justru mampu mencetak gol melalui serangan balik pada menit ke-51. Umpan back-heel Balotelli membuat pemain pengganti Emmanuele Giaccherini tinggal berhadapan dengan Julio Cesar dan tanpa kesulitan menggetarkan gawang Brasil melalui sepakan kaki kanannya.

Sayang, Brasil kembali mencetak gol empat menit kemudian. Sebuah tendangan bebas akurat Neymar ke tiang jauh membuat Buffon mati kutu. Itu merupakan gol ketiga Neymar di turnamen ini atau ke-23 sepanjang kariernya. Selecao kembali unggul 2-1.

Tim Samba kembali menambah keunggulannya pada menit ke-65. Kali ini giliran Fred yang menjebol gawang Buffon. Marcelo menjadi arsitek dari gol ini setelah umpan jauhnya mendarat akurat ke kaki Fred dan penyerang gaek Brasil ini berhasil memenangi duel dengan Giorgio Chiellini sebelum mencetak gol.

Tuan rumah menjauh 3-1 dan sepertinya hampir dipastikan memenangi pertandingan. Tetapi, Italia tak menyerah. Mereka sekali lagi membalas melalui tendangan Chiellini memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti pada menit ke-71. Italia memperkecil kedudukan jadi 3-2.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan jika sundulan Christian Maggio tidak membentur mistar gawang pada menit ke-81. Italia terus memforsir serangan dan memaksa Brasil bertahan.

Keasyikan menyerang membuat Italia lengah sehingga gawang mereka kembali kebobolan. Lagi-lagi Fred menjadi mimpi buruk Azzurri. Ujung tombak Selecao itu dengan mudah menceploskan si kulit bundar memanfaatkan bola rebound Marcelo. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Brasil.

Susunan Pemain:
Italia (4-2-3-1): 1-Buffon; 20-Abate (2-Maggio 30’), 19-Bonucci, 3-Chiellini, 5-De Sciglio; 7-Aquilani, 18-Montolivo (22-Giaccherini 26’); 6-Candreva, 8-Marchisio, 23-Diamanti (14-El Shaarawy 72’); 9-Balotelli.

Brasil (4-2-3-1): 12-Julio Cesar; 2-Dani Alves, 3-Thiago Silva, 4-David Luiz (13-Dante 34’), 6-Marcelo; 8-Hernanes, 17-Luiz Gustavo; 11-Oscar, 10-Neymar (20-Bernard 69’), 19-Hulk (5-Fernando 76’); 9-Fred.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU IBADAH..!

Powered by Calendar Labs


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DUNIA OLAHRAGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger