Home » » Gagal Penalti, Chicharito Tetap Bawa Meksiko Menang

Gagal Penalti, Chicharito Tetap Bawa Meksiko Menang

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 15.33



Meksiko berhasil menang 2-1 atas Jepang dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Konfederasi di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Minggu (23/6/2013) dini hari WIB. Javier ‘Chicharito’ menjadi pahlawan kemenangan Meksiko.

Dalam laga kali ini, Chicharito nyaris mencetak hattrick bila sepakan penaltinya pada masa injury time tak mengenai tiang gawang kiper Eiji Kawashima. Jepang sendiri berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Shinji Okazaki.

Kemenangan Meksiko ini sendiri tetap tak membuat mereka bisa melanjutkan langkah kakinya ke babak berikut. Pasalnya, Jepang dan Meksiko sudah dipastkan tak lolos usai menelan dua kekalan di laga sebelumnya.

Di waktu yang sama Brasil yang bertindak sebagai tim tuan rumah sukses menjadi juara Grup A dengan raihan 9 poin usai mengalahkan Italia dengan skor 3-2. Alhasil, tim yang berhasil lolos dari Grup A adalah Brasil dan Italia.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua tim masih mencari-cari bentuk permainan mereka hingga belum ada peluang berarti. Shinja Kagawa mencoba berspekulasi pada menit kelima, sayang tendangannya masih bisa dtepis oleh Guillermo Ochoa.

Alhasil, sepakan dari pemain Manchester United tersebut hanya menghasilkan sepak pojok saja bagi Timnas Jepang. Andreas Guardado nyaris membuka gol bagi Meksiko pada menit ke-14.

Namun sepakan setengan voli dari pemain Valencia tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Jepang yang dikawal oleh kiper Eiji Kawashima. Menit ke-26, Keisuke Honda terus membangun serangan ke arah penalti Meksiko.

Honda berhasil melewati para pemain belakang Jepang, dan langsung melesatkan sepakan lewat kaki kirinya. Tetapi, kiper Ochoa masih mengamankannya dengan sangat baik dan membuat laga tetap imbang tanpa gol sejauh ini.

Andalan Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez membuat usaha yang cukup membahayakan Jepang pada menit ke-33 tapi diblok oleh Kawashima. Bola pun coba diteruskan kepada Dos Santos, namun kali ini giliran Nagamoto yang berhasil mengamankannya.

Memasuki menit ke-40, Dos Santo mencoba memberikan umpan kepada Guardado yang tak terkawal. Guardado pun melesatkan ke arah gawang Jepang, namun kali ini giliran tiang gawang yang ‘membantu’ tim Jepang.

Selang tiga menit kemudian, Kagawa membuang peluang untuk menciptakan keunggulan. Umpan dari Honda, gagal diambil alih oleh mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Menit terakhir babak pertama, Kawashima melakukan penyelamatan baik dengan menangkap bola dari tendangan sudut Meksiko. Peluang pun terbuang percuma, skor kacamata alias 0-0 menjadi akhir di interval pertama ini.

Babak Kedua:

Di paruh kedua ini, Meksiko langsung membuka keunggulan atas Jepang. Gol pembuka Meksiko berhasil dicetak Chicharito pada menit ke-54 lewat tandukannya yang memanfaatkan umpan silang dari Guardado.

Usai unggul 1-0, Meksiko merapatkan barisan belakang mereka hingga tim asuhan Alberto Zaccheroni kesulitan dalam lakukan penerobosan. Hasilnya, Meksiko sukses mengubah skor menjadi 2-0.

Gol kedua Meksiko kembali dipersembahkan oleh Chicharito kembali pada menit ke-66. Kali ini gol tercipta usai Chicharito memanfaatkan sebuah tendangan sudut yang dilakukan oleh Hiram Mier.

Jepang mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-82 lewat Shinji Okazaki. Sayang, hasil set piece yang diarahkan rekannya, masih gagal dikonversi menjadi gol oleh Okazaki karena sontekannya masih melebar di sisi gawang Ochoa.

Pada menit ke-86, Okazaki berhasil menebus kesalahan sebelumnya dengan sebuah gol hasil umpan dari Yasuhito Endo yang gagal diantisipasi oleh Ochoa. Jepang berhasil mempertipis kedudukan menjadi 2-1.

Meksiko kembali mendapat peluang menambah gol pada menit ke-92 lewat titik putih usai dijatuhkannya Chicharito oleh Uchida. Sayang, Chicharito gagal mencetak hattrick pada laga kali ini usai sepakan penaltinya mengenai tiang gawang saja, laga pun berakhir dengan skor 2-1 bagi kemenangan Meksiko.

Susunan Pemain
Jepang: 1-Eiji Kawashima; 4-Keisuke Honda, 5-Yuto Nagatomo (14-Kengo Nakamura, 77'), 7-Yasuhito Endo, 9-Shinji Okazaki, 10-Shinji Kagawa, 13-Hajime Hosogai, 15-Yasuyuki Konno, 16-Yuzo Kurihara, 18-Ryoichi Maeda (22-Maya Yoshida, '65), 21-Hiroki Sakai (6-Atsuto Uchida, 60')

Meksiko: 1-Guillermo Ochoa, 4-Diego Reyes, 6-Gerardo Torrado, 10-Giovani Dos Santos (7-Pablo Barrera, 78'), 14-Javier Hernandez, 15-Hector Moreni, 17-Jesus Zavala, 18-Andres Guardado (3-C. Salcido, 71'), 19-Raul Jiminez (11 J. Aquino, 90'), 20-Jorge Torres, 21-Hiram Mier (min)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU IBADAH..!

Powered by Calendar Labs


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. DUNIA OLAHRAGA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger